Mahdalena, S.Pd.

Mahdalena, ibu dengan 4 orang anak; guru di SMPN 2 Way Tenong Lampung Barat. Sejak kecil bermimpi menjadi penulis. Semasa SMA, impiannya untuk menjadi penulis k...

Selengkapnya
Navigasi Web

HIDUP SEHAT DENGAN TERAS ASRI

Tantangan menulis hari ke 4

#Tantangan_gurusiana

#Tantangan_guru_menulis

HIDUP SEHAT DENGAN TERAS ASRI

Hidup sehat adalah impian semua orang. Sudah menjadi suatu keharusan untuk menjaga kesehatan anggota keluarga, tidak terkecuali seorang guru.

Seorang guru akan menghabiskan banyak waktunya di lingkungan sekolah. Sehingga tak jarang mengonsumsi makanan cepat saji. Lalu bagaimana dengan kesehatan anggota keluarganya? tentu saja itu akan menjadi masalah yang serius jika tidak segera diatasi.

Salah satu pilihan hidup sehat yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Keterbatasan waktu dan lahan tidak menjadi persoalan. Di sela-sela kesibukan mengajar, kita dapat membuat pekarangan atau teras rumah kita menjadi kebun yang cantik, yaitu dengan menggunakan media tanam pot, polybag, atau hydoponic. Berbagai macam sayuran dan buah dapat kita tanam. Perawatan dan pemupukan dapat dilakukan saat waktu luang. Pasti sangat menyenangkan dapat memanen buah dan sayuran segar tanaman kita sendiri yang bebas dari bahan kimia dan pengawet. Teras rumah kita menjadi segar, asri, dan menjadi kebun sehat untuk keluarga.

Mahdalena, 21012020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pergi belanja ke Kali Sari Teras bu Magdalena memang asri

22 Jan
Balas



search

New Post